Karantina Pertanian Ambon Ikut Panen Raya Jagung Nusantara

Karantina Pertanian Ambon Ikut Panen Raya Jagung Nusantara

Ambon – Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional Karantina Pertanian Ambon ikuti kegiatan panen raya jagung nusantara yang diadakan serentak dari seluruh Indonesia secara virtual di kebun jagung milik petani desa Waitina, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru pada Rabu (29/09).

Provinsi Maluku sendiri saat ini memiliki luas lahan jagung seluas 10.244 ha. Pada kegiatan Panen raya Jagung kemarin, provinsi Maluku melaksanakan panen raya jagung bersamaan pada dua lokasi berbeda yakni Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tengah. Dimana pada Kabupaten Maluku Tengah berlokasi di Amahai, Desa Sepa, Dusun Wametano dengan luasan lahan Panen 5 Ha dari luas tanam 150 Ha.

Kabupaten Buru melaksanakan panen di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Lolongguba, Kecamatan Waiyapo dimana pusat kegiatan secara virtual terpusat di desa Waitina, Kecamatan Waelata. Dari ketiga kecamatan total lahan panen jagung di Kabupaten Buru sendiri adalah 8 ha dari 750 ha luas lahan jagung di daerah tersebut.

Karantina Pertanian Ambon siap mendukung berbagai program dari kementerian pertanian dan tidak akan kendor dalam pengawasan di tempat pemasukan/pengeluaran media pembawa OPTK/HPHK demi menjaga pertanian di Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Pertanian, Karantina Pertanian Ambon, Perwakilan Perusahan Pupuk Indonesia, Direktur PT. Gresik, Direktur Pupuk Kaltim, BPP, Kabid Tanaman pangan dan dinas terkait lainnya.

LaporkarantinašŸŒ“šŸ•

KarantinaPertanianAmbon