Tak Mau Menjadi Tempat Penyebaran Covid-19, Karantina Pertanian Ambon Disinfektan Ruangan Kantor

Ambon (18/02) – Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Karantina Pertanian Ambon melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung kantor induk dan wilayah kerja. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh koordinator kesekretariatan Karantina Pertanian Ambon Rizal Husain dan dilaksanakan oleh tim rumah tangga yang bertugas.

Penyemprotan campuran vircon dan air ini dilakukan pada semua ruangan di dalam maupun diluar gedung kantor termasuk tempat parkir kendaraan. Hanya ada beberapa yang dikecualikan, seperti ruang server dan perangkat data lunak, karena berisiko secara teknis.

“Berbagai langkah preventif telah kami ambil untuk melindungi pegawai juga pengguna jasa dari penyebaran virus Covid-19. Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan protokol kesehatan yang ketat juga telah dilakukan semenjak Maret 2020. Jangan sampai hewan dan tumbuhan yang dilaporkan telah dinyatakan sehat, tetapi pejabat karantina dan pengguna jasa malah tidak sehat setelah pengurusan dokumen karantina karena terjangkit virus ini,” pangkas Rizal.

Setelah dilakukan penyemprotan disinfektan ini diharapkan kantor telah steril dari virus jadi aman bagi setiap orang. Namun bukan berarti kita lengah, tetap patuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3 M wajib bagi setiap orang yang datang ke kantor tanpa terkecuali. Sehingga diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Covid-19.

#IngatPesanIbu
#LaporKarantinašŸ•šŸŽ
#KarantinaPertanianAmbon
#tetapsehattetapsemangat
#jagajarak